Tentang STAI Al-Fatah

Berita dan Kegiatan

KPI

PAI

» » KKN STAI Al-Fatah Berikan Santunan Dhuafa di Purbalingga

KKN STAI Al-Fatah Berikan Santunan Dhuafa di Purbalingga

(MINA)

Purbalingga, 19 Ramadhan 1437/24 Juni 2016 (MINA) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah memberikan  santunan kepada keluarga dhuafa di Purbalingga, Jawa Tengah Selatan, Jumat (24/6).
“Santunan ini diberikan kepada 28 keluarga yang tersebar di beberapa desa di Purbalingga,” kata Ketua Panitia KKN Een Mutmainah kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
Ia menjelaskan, santunan yang tersebar di beberapa desa tersebut terdiri atas Desa Lamuk, Desa Tejasari, dan Desa Bandingan yang mencakup daerah Rawakeong, Rawa Karet, Alasmalang, Klagung, serta Larangan.
“Santunan dhuafa ini mengingatkan kita untuk saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, dan menyadarkan diri bahwa di sekeliling kita masih banyak saudara yang kekurangan,” ujarnya.
Pemberian santunan dhuafa ini merupakan rangkaian acara Pesantren Ramadhan 1437H yang diselenggarakan di Mushola Al-Amin pada 19-24 Juni 2016.
Selain itu, Pesantren Ramadhan 1437 H mengadakan lomba-lomba, seperti lomba tahfidz, lomba mewarnai masjid Al-Aqsha, lomba kaligrafi, dan lomba adzan.
Beragam materi  pun diberikan, erdiri atas aqidah akhlak, tahsinul qur’an, fiqih, hafalan doa-doa, bahasa arab, dan tarikh. (L/P008/R05)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang Penulis STAI Al-Fatah

Menjadi lembaga perguruan tinggi pengkajian dan penerapan Al-Qur’an dan berbagai disiplin ilmu

Foto

Audio

Audio

video

Cat-5

Cat-6