Tentang STAI Al-Fatah

Berita dan Kegiatan

KPI

PAI

» » KKN STAI Al-Fatah Gelar Pesantren Ramadhan 1437H di Purbalingga

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor bekerjasama dengan TPQ (Tempat Pembelajaran Qur’an) Al- Amin Lamuk, Purbalingga, mengadakan pesantren Ramadhan 1437 H pada 19-24 Juni 2016.
Pesantren Ramadhan KKN STAI Al-Fatah
di Purbalingga

“Pesantren Ramadhan ini diselenggarakan di TPQ Al-Amin Lamuk. Peserta pesantren kilat ini terdiri dari TPQ di beberapa masjid Desa Lamuk, dan Bandingan,” kata Ketua Panitia Sanlat, Een Mutmainah, menjelaskan pada MINA, Rabu (22/6).

Ia mengatakan, program Sanlat ini diharapkan dapat membuat anak-anak lebih cinta dengan Islam, dan lebih dekat dengan Al-Quran, serta melaksanakan amalan-amalan baik lainnya.

Een menjelaskan bahwa saat ini jumlah peserta mencapai 90 orang dimulai dari pelajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA.

Menurutnya, materi – materi Sanlat yang diberikan terdiri atas aqidah akhlak, tahsinul Qur’an, fiqih, hafalan doa-doa, Bahasa Arab, dan tarikh.

Dalam Pesantren Ramadhan 1437 H itu pun diadakan lomba-lomba, seperti lomba tahfidz, lomba mewarnai Masjid Al-Aqsha, lomba kaligrafi, dan lomba adzan.

Tidak hanya itu, Een menjelaskan, perhelatan pesantren kilat tersebut juga akan memberikan santunan dhuafa bagi masyarakat di Desa Lamuk dan Desa Bandingan. Akhir acara ditutup dengan buka bersama. (L/P008/R05)

Dikutip dari Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang Penulis STAI Al-Fatah

Menjadi lembaga perguruan tinggi pengkajian dan penerapan Al-Qur’an dan berbagai disiplin ilmu

Foto

Audio

Audio

video

Cat-5

Cat-6