Tentang STAI Al-Fatah

Berita dan Kegiatan

KPI

PAI

» » Mahasiswa STAI Al-Fatah Adakan Lomba Ramadhan di SD Negeri Gumelem

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor mengadakan lomba Ramadhan di SD Negeri 8 Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Selasa (14/6).

Perlombaan yang diadakan antara lain lomba mewarnai, adzan, dan hafalan surah pendek atau juz 30. Lomba ini diikuti hampir 100 siswa dan para siswa sangat antusias.

Ketua Tim KKN Banjarnegara, Lu’lu’ Fitroh Islamy mengatakan, lomba ini diadakan bertujuan untuk memeriahkan bulan Ramadhan.

“Selain itu, lomba ini juga sebagai penggembira anak-anak. Sehingga meskipun dalam keadaan puasa, anak-anak tetap semangat dan bergembira,” ujar Fitroh.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 8 Gumelem Kulon, Sumastuti, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN atas diadakannya lomba tersebut.

“Saya sangat berterima kasih banyak, dan saya sangat senang karena mengadakan lomba di sekolah kami,” ujar Sumastuti.

“Semoga bisa menjadi amal soleh untuk kalian semua dan berpahala,” tambahnya.

Lomba mewarnai diikuti oleh siswa kelas satu dan dua, sedangkan lomba adzan dan hafalan surah pendek diikuti oleh siswa kelas tiga hingga enam.

Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah tersebar di delapan wilayah, yaitu Majalengka, Ciamis, Garut, Purbalingga, Banjarnegara, Brebes, Pati, Surabaya dalam bersamaan waktu mulai 4 Juni hingga 18 Juli 2016.

Desa Gumelem adalah desa wisata yang berada di kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sejak dulu hingga sekarang desa Gumelem terkenal dengan kerajinan batik tulis.

disunting dari Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang Penulis STAI Al-Fatah

Menjadi lembaga perguruan tinggi pengkajian dan penerapan Al-Qur’an dan berbagai disiplin ilmu

Foto

Audio

Audio

video

Cat-5

Cat-6