Tentang STAI Al-Fatah

Berita dan Kegiatan

KPI

PAI

» » STIA Al-Fatah dan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Bahas Pendirian Prodi PGMI

STIA Al-Fatah dan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Bahas Pendirian Prodi PGMI

(MINA)
Bogor, 15 Ramadhan 1437/20 Juni 2016 (MINA) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah dan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Bogor melajutkan pembahasan kerjasama dalam rangka rencana pembukaan program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).
Kali ini tim Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Bogor yang dipimpin Kepala Dompet Dhuafa University, Guru Agung Pardini, berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor, Senin (21/6).
Pembahasan kerjasama ini sudah diawali dengan pertemuan di Gedung Lembaga Pengembangan Insani Parung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6) lalu.
Ketua STAI Al-Fatah Wahyu Iwa Sumantri mengatakan bahwa nantinya kerjasama ini akan berlangsung selama satu tahun. “Kerjasama ini akan berlangsung selama satu tahun yang kemudian ke depannya harus mampu membangun penyelenggaran pendidikan profesional,” kata Wahyu kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
Sementara Sekretaris Lembaga STIA Al-Fatah, Fathurrahman mengatakan dalam kerjasama yang sedang dirancang ini, Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa akan menyiapkan tenaga pengajar dan kurikulum yang bermuatan 70% praktik dan 30% teori.
“Kemudian manajemen perkuliahan dan pembiayaan akan disiapkan oleh STAI Al-Fatah,” jelasnya.
Fathurrahman mengatakan bahwa proposal perizinan pendirian PGMI STAI Al-Fatah Cilungsi Bogor sedang dalam proses dan akan dilakukan sidang di Kemenag pada Agustus mendatang.
“Selanjutkan draf MoU akan disusun, kemudian akan ada pembahasan MoU sebelum penandatanganan dilakukan,” tambah Fathur.
Dompet Dhuafa University, sedang mempersiapkan dua program studi untuk penguatan bagi guru-guru, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Bahasa Inggris.
Makmal Pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa yang berdiri sejak 2004, bergerak dalam laboratorium di bidang pengembangan dan inovasi pendidikan, khususnya pendidikan bagi masyarakat marjinal (dhuafa).
Dalam upaya meningkatkan pengalaman liputan lapangan mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), STAI juga menjalin kerjasama dengan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) dan Harian Radar Bogor.
(L/M024/R05-P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang Penulis STAI Al-Fatah

Menjadi lembaga perguruan tinggi pengkajian dan penerapan Al-Qur’an dan berbagai disiplin ilmu

Foto

Audio

Audio

video

Cat-5

Cat-6